[Ficlet] Laut Senja

Laut Senja.

Starred by EXO-K’s Kim Kai & Written by Diramadhani

__________________

Kai adalah laki-laki yang konsisten akan ucapannya.

Tapi tak sekalipun terselip dibenakku bahwa akhir dari kekonsistenannya akan menjadi seperti ini. Laki-laki bertubuh tegap itu selalu meninggikan harga dirinya, tapi itu dulu. Bahkan dari sudut pandangku sekalipun, kini dia terlihat sangat menyedihkan.

Tubuh kokoh laki-laki itu dihempas oleh angin laut namun sama sekali tidak menggemparkannya. Kaus polos berwarna putih tulangnya terhempas kebelakang. Tatapan matanya hanya tertuju ke laut, seolah membelahnya menjadi dua. Melihat ketegasan di kedua mata itu membuatku merasa terhujam dengan pedang.

Warna air berubah menjadi menjadi oranye, burung pelikan sesekali melewat pada ombak yang bergulung-gulung. Aku melirik arlojiku, senja sudah datang, seharusnya ini adalah waktu kami untuk berada di rumah. Aku mendekat ke arah laki-laki itu.

“Kai, ini sudah waktunya kita pulang.” Aku menarik kausnya pelan. Kai menoleh ke arahku, tatapan tegasnya bertranformasi menjadi tatapan keputusasaan. Dia menggeleng lemah,

“Tunggu sebentar lagi, Jess. Sebentar saja….” Suara Kai bergetar. Aku yakin, isakkan sudah hampir keluar dari bibirnya. Kupeluk tubuh kokohnya membiarkannya menenangkan dirinya, seperti hari-hari yang lalu.

“Tunggu sebentar lagi, Jess. Aku yakin, Hyung akan datang bersama dengan kapalnya. Dia sudah berjanji dan menyuruhku menunggu disore hari.” Kai berucap di ceruk leherku, nafasnya terasa tidak teratur dan pundakku terasa basah. Kai menangis lagi. Aku menepuk punggungnya pelan.

“Ayo kita pulang Kai. Kembali di sore esok.” Ajakku, Kai mengangguk dan merenggangkan pelukannya.

You’re my best friend, ever, Jess. Thanks. Terimakasih untuk tidak mengatakan hal yang sama dengan mereka.” Ucap Kai pelan. Aku mengangguk lemah, sekarang akulah yang ingin menangis. Aku adalah tersangkanya disini, kemunafikanku membuat Kai terus seperti ini. Seharusnya aku tidak pernah memberi Kai harapan palsu.

Kai berjalan terlebih dahulu meninggalkan dermaga, kakinya tanpa alas menginjak pasir putih yang berdesir terkena angin. Kaus tipisnya terus terhempas oleh angin. Laki-laki itu berjalan dengan langkah tegasnya untuk kembali. Kupandang punggungnya yang kokoh, satu kenyataan yang dia tidak pernah tau, atau tepatnya dia tidak berusaha untuk paham.

Hyungnya tidak akan pernah pulang. Beliau telah pergi bersama kapalnya yang karam dua tahun yang lalu. Meninggalkan Kai dengan sebuah janji yang kosong bahwa beliau akan kembali di senja hari. Membuat Kai menanti dalam kekosongannya setiap senja menjelang.

Dan aku memperburuk keadaannya. Aku berbohong pada Kai, itulah opsi terakhir bagiku agar Kai tetap melanjutkan kehidupannya. Maafkan aku, Kai….

____________

Iklan

4 pemikiran pada “[Ficlet] Laut Senja

  1. HUUUAAAAAA THOOOR
    DAEBAAAKK! jujur ya thor, aku bacanya aja serasa merinding disko/?
    aigooo…thoor jan bikin bangKai sengsara doong, kesian dia..
    ku tunggu karya lainnyaa^^
    kkaebsoong~

    Suka

Review And Chat here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s