[Ficlet] Mon Partenaire

mon partenaire-pic

Mon Partenaire

by nanoeangel

Kai [Kim Jongin] and dia [secret cast]

[Characters are belong to themselves, plot and story are belong to me. Don’t copy and paste without my permission, don’t do plagiarism. Alrd posted on my personal blog]

[Inspired from VIXX’s Eternity MV and EXO Teaser 21 Kai]

I’m lucky in having found the perfect partner to spend my life with.” — Sara Paretsky

Dia sering bertanya pada Jongin.

“Siapa yang akan kau pilih menjadi partner menari-mu?”

Dan Jongin menghentikan  gerakannya karena pertanyaan tiba-tiba itu. Jongin diam untuk berpikir sejenak sebelum menjawab.

“Tentu saja orang lain selain diriku sendiri.”

***

Ini sudah lewat tengah malam dan Jongin masih bertahan dalam ruang latihan. Tubuhnya masih meliuk-liuk, mengikuti beat setiap nada yang dikeluarkan dari ponselnya. Decitan-decitan sepatu terdengar jelas bagi siapa saja yang mendekat ke ruangan itu sampai Jongin menginjak tali sepatunya dan mendarat di lantai kayu yang dingin.

Tinju Jongin terkepal dan memukul lantai tanpa perasaan. Ia sudah berlatih sejak kemarin, memfokuskan diri untuk menghafal setiap gerakan. Tetapi tetap saja kesalahan terus berdatangan, membuat lagu yang seharusnya bisa dipelajarinya selama tigapuluh menit menjadi lebih dari tigapuluh jam.

“Kau hebat.” Suara yang amat dikenali Jongin mengudara dan masuk ke dalam rungunya. Jongin menoleh dan mendapati dia sedang duduk manis pada sofa.

“Kapan kau masuk?”

Pertanyaan Jongin tidak dijawab dengan pernyataan, melainkan dengan senyuman samar. “Salah lagi ya? Kehilangan fokusmu?”

“Hn,” Jongin bergumam mengiyakan dan duduk di samping dia. Jongin mengambil air mineral dari duffel bag-nya dan menandaskannya, lalu meraih ponselnya untuk menghentikan sang musik.

“Kau mau kuajarkan?” Dia bertanya dengan nada sing a song, membuat Jongin terbahak hingga kembali mendaratkan tubuhnya ke lantai. “Kau ini kenapa sih? Aku juga bisa menari kok.”

“Iya, aku tahu.”

“Kau latihan lagi sana.” Dia mengambil ponsel Jongin dan mendorong sang empunya ke tengah-tengah. “Mari berikan tepuk tangan untuk bintang kita, Kim Jongin.”

Tawa Jongin kembali bergema. Namun, saat alunan musik itu mengudara, mulutnya langsung terbungkam dan tubuhnya bergerak dengan yakin. Dia mengulas senyum melihat gerakan halus namun kuat, khas Jongin. Lima menit lagu itu mengalun dan ditutup dengan loncatan tinggi.

“Tuh ‘kan, kau berhasil melakukannya.”

Jongin mengusak rambutnya dan tertawa bahagia. “Kim Jongin memang selalu bisa kok.”

***

Dia pernah bertanya pada Jongin.

“Kenapa kau tidak pernah memilihku menjadi partner menari-mu?”

Tanpa ragu, tanpa jeda, Jongin menjawab, “Karena kau hanya harus duduk dan menontonku.”

***

Pemutar musik itu mulai bekerja, mengeluarkan alunan musik yang tenang dan indah. Jongin mengayunkan langkah hingga berhenti di tengah panggung yang megah. Kilau lampu memantul di surai legamnya. Ia terlihat sangat bercahaya.

Tangan Jongin membelah udara dengan halus, seakan benar-benar kasatmata. Jongin tak hanya menari menggunakan kaki, tangan, atau kelenturan tubuhnya, tapi juga dengan otot wajah. Ekspresi yang keluar membuat penonton tersedot ke dalam dimensi tarian Jongin. Kim Jongin tidak hanya sekadar menari, but he dances beautifullyflying like an angel.

Tepukan demi tepukan mengalun di telinga Jongin ketika ia membungkuk untuk memberikan penghormatan penutup. Dadanya naik turun, ia mencoba meraup udara dengan rakus. Jongin terpukau. Semua orang–bahkan para juri–menyempatkan diri untuk beranjak dari duduk dan memberikan standing applause.

Netra Jongin terputar, mencari sesuatu yang ingin dilihatnya. Gotcha, Dia ada di sana. Dia bertepuk tangan untuk keberhasilan Jongin. Jongin menarik kedua sudut bibirnya hingga membentuk kurva yang membuka ke atas.

Tempat yang sudah Jongin siapkan agar dia dapat menonton  konser tunggalnya secara eksklusif. Tempat untuk dia–sang partner sejati yang selalu menemaninya sejak pertama kali netranya menangkap cahaya. Tempat untuk seseorang yang bernama Do Kyungsoo. Dia ada di tempat itu.

.

.

Tapi, tempat itu kosong.

.

.

.

Tentu saja kosong.

Karena Do Kyungsoo hanya hidup dalam bayang-bayang seorang Kim Jongin.

end

Mon Partenaire : My Partner (french)

Permintaan dari kak ecca sudah jadi yaiy! Akhirnya bikin juga ff dyo dan kai haha tapi boleh jujur, ff ini berhasil bikin saya galau selama 2 jam karena pusing dengan narasi menarinya. Itu susah banget, saya sampai putar video menari kai berkali-kali, tapi tetap ga dapat pencerahan *sigh* tapi sudahlah *peluk*

Iklan

6 pemikiran pada “[Ficlet] Mon Partenaire

  1. Yo~ ni ff nggak keduga pas udah ngelewat titik”nya yang tadinya lagi senyum malah langsung kaget dikira si dia tu seseorang yang sepesial gitu buat kai tapi ternyata…(?) do ngebayangin kamu lagi duduk kalem sambil kasih senyum kalem * wehh intinya ffnya keren kak~

    Suka

    • Hai inchan, makasih ya udah baca *peluk*
      Sambil kasih tepuk tangan kalem juga dan kai liatin dia dengan kalem (kalemmu haha) weleh ini belum bisa dibilang keren hehe, but makasih banget yaa 😀

      Suka

  2. Akkkk, itu dyo nya hantu? Masa?? Hahaha…
    Ini keren. Sumpe deh, aku suka cara kamu mendeskripsi. Haha…
    Cuma satu salahnya, seharusnya he dances bukan he dance, haha *komentar guru bahasa inggris ini mah, haha*

    Aku suka, cuma klo lebih intim lagi aku lebih suka hahhaa…,

    Suka

    • Saya juga bingung dyo sebenarnya apa, hantu atau imaginary? Hahaha duh ini masih pemula banget kak, tapi makasih hehehe ^^ hah iya ya! Kemarin lagi blank se blanknya makanya jadi lupa grammar haha ntar saya edit deh
      Saya belum sanggup buat boyslove kak, gak kuat (?) Haha

      Suka

  3. OH MAI GAD! Sumpah keren banget, kak. Aku sampe terhanyut sendiri ga jelas sama jalan ceritanya (iya terhanyut aja saking ga bisa renang :v tapi untung ga tenggelem /gaje ah/). Diksinya bikin ngiri sumpaaah T-T dan narasi menarinya yang kakak bilang pusing tujuh keliling itu bener-bener dikemas perfectly sampe bikin gue menganga gaje sumpah. Duh, aku kayanya bakal bikin deklarasi jadi fans kakak; dan kuputuskan demikian. Aku udah jatuh cinta T-T AAAAAAAA~

    Suka

    • Hai diraaa~

      Nanti kalo hanyut bilang2 ya, supaya saya lemparkan pelampung (lah?) Yaampun dira, diksinya masih biasa2 aja kok itu, banyak yang lebih kece dari saya T^T jangan kelamaan menganganya dira, nanti ada yang masuk (?) Haha tapi bener deh, itu narasi menarinya saya asal asalin, tapi makasih banget loh yaaa *pelukcium* saya belum pantas difansin sama kamu T_T saya masih pemula banget tapi makasih lagi dan lagi yaaa *pelukerat*

      Disukai oleh 1 orang

Review And Chat here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s