Anime Addict

tumblr_lbmriuK3Tr1qdx3jjo1_500

Anime Addict

Arisa Storyline | Kyungsoo, OC | Romance, School-life | Ficlet | T 

Kau adalah Nana. Dan dia adalah Kyungsoo.


Kau adalah Nana. Penyuka anime dan gemar mengoleksi komik. Saking tergila-gilanya dengan anime, kau bahkan mengikuti trend fashion anime yang cukup menarik perhatianmu. Dari gaya berpakaian, gaya rambut, sampai dengan style harianmu. Kau bahkan mengeksplorasi berbagai pakaian yang sering digunakan tokoh anime kesukannmu. Tidak hanya itu, kau juga sering berkumpul dengan pecinta anime di kotamu.

Seperti saat ini. Kau akan bersekolah. Dengan PD-nya kau mengepang rambut panjangmu menjadi dua ikatan, kemudian memakai tas selempang yang cukup marak di Negara Jepang, Negara impianmu.

Nama lengkapmu adalah Kim Nana. Kau bukanlah gadis cerdas, namun kau cukup ahli di bidang Bahasa. Terutama Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Kau hanyalah gadis biasa yang melewati hari demi hari layaknya gadis SMA pada umumnya. Kau benar-benar biasa. Tidak ada yang special dari dirimu. Hingga tiba suatu hari, dimana kau merasa begitu special—setidaknya bagi dia. Dia yang sejauh ini hanya kau kenal sebagai ketua kelasmu. Dia dan kau hanyalah menyandang status teman. Teman biasa.

Kala itu kau sedang asyik menggores pensil di atas secarik kertas. Goresan-goresan pensilmu membentuk pola wajah manga. Disaat semua kawan-kawanmu sibuk menciptakan suasana riuh di dalam kelas, kau malah asyik berdiam diri di kursimu sambil menggambar manga kesukaanmu. Inilah kegiatan rutinmu jika guru yang bersangkutan tidak masuk kelas alias absent.

Walau kamu dan teman-temanmu diamanahi untuk belajar masing-masing. Walau kamu dan kawan sekelas sudah diberi tugas oleh guru lain. Walau kamu dan yang lain telah diwanti-wanti untuk tidak menimbulkan keributan. Tapi tetap saja, kalian melanggar semua amanah, pemberian serta nasehat tersebut. Naluri remaja memang tak dapat diganggu gugat. Keributan tetaplah menjadi suatu agenda rutin yang wajib terlaksana jika pembelajaran ditiadakan. Keributan disini bisa didefinisikan sebagai keributan ‘ringan’. Bukan keributan yang membuahkan tindakah kriminal.

Seperti saat ini.

Dia yang saat itu tengah bergurau dengan kawan-kawan dekatnya, mendadak saja berlari dengan gerak cepat. Dan kau melihat, ada beberapa lelaki yang sedang mengejarnya. Saat itu kericuhan mereka menyita perhatian seisi kelas, tak terkecuali dirimu. Kau memalingkan wajah dari kertas gambarmu lantas memandangi aksi kejar-kejaran tersebut dengan ekspresi keheranan. Setelah kau telaah lebih jauh, akhirnya kau sadar. Mereka hanya berlelucon. Mereka berlari disertai tawa ringan yang menghias wajah masing-masing. Begitu menyenangkan –batinmu.

Kau mengembalikan fokusmu ke tempat semula; kertas gambar, kemudian menyibukkan diri dengan menggambar sesuatu di atas sana. Kau tidak terusik sedikitpun. Kendati pendengaranmu menangkap suara deru napas yang tersengal-sengal di sebelah mejamu, kau tetap fokus. Hingga sebuah suara spontan membuatmu menghentikan kinerja pensil yang tersemat di sela-sela jarimu.

“Gambaranmu bagus. Kau suka komik, ya?”

Kau menoleh. Seketika penglihatanmu menangkap figur seorang pemuda tengah duduk di sebelah mejamu. Kau tahu, dia adalah Kyungsoo. Ketua kelas yang tidak begitu akrab denganmu. Rupanya sang ketua kelas tengah beristirahat di sebelah mejamu. Sepertinya dia kelelahan. Terlihat jelas dari likuid bening yang menetes di beberapa helai rambut hitamnya. Juga, telapak kirinya yang terkibas-kibas menabrak angin –membentuk gestur mengipas wajah. Kentara sekali, dia kelelahan usai melakukan aksi kejar-mengejar bersama kawannya.

Fokusmu tertuju pada wajahnya yang berkeringat.

Dia tersenyum.

Entah, ini bukan pertama kalinya kau melihatnya tersenyum. Namun, kau merasakan ada sesuatu yang berbeda dari senyumannya kali ini. Mungkin, karna senyuman itu hanya ditujukan untukmu. Sebab, biasanya dia tersenyum pada semua orang.

Siapa yang tahu? Saat itu kau sedikit gugup mendapati fakta bahwa dia memandangimu dalam waktu yang lumayan lama. Kau merasa diperhatikan. Well, kau bukanlah tipe gadis dingin ataupun cuek yang mudah mengabaikan tatapan lelaki didekatmu, melainkan tipe gadis perasa yang gugup saat ditatap lama oleh lelaki –walaupun dia teman sekelasmu sendiri. Sejenak kau hanyut dalam fantasimu sendiri. Entah, mungkin karna kebanyakan menonton anime, kau lebih suka berkhayal.

Kau tidak menjawab. Kau hanya bengong, seperti memikirkan jawaban apa yang pantas untuk kau paparkan. Hingga saat alam fikirmu sudah kembali ke dunia nyata, kau menggumam, lalu melontarkan jawaban. “Iya.” Sangat singkat memang. Karna, hanya kalimat itu yang berhasil diformulasikan oleh otakmu.

Dia tersenyum kemudian mengamati kertas gambarmu sekilas. “Kau punya bakat menggambar ya? Sepertinya aku harus berguru padamu.” Lagi, dia tersenyum. Dan saat itu, kau merasa special –walau hanya sedikit. Setidaknya, dia memperhatikanmu. Eits tidak tidak! Rupanya kau memiliki kepercayaan diri yang berlebih. Dia tidak memperhatikanmu, tapi memperhatikan gambaranmu. Tapi… lagi-lagi— tapi. Kau senang. Ya, kau bahagia saat itu.

Sejak saat itulah, kau menyukainya. Dia… D.O Kyungsoo –ketua kelasmu.

-fin-

Iklan

12 pemikiran pada “Anime Addict

  1. Risssssss..
    aku kok baca ini serasa flashback ke masa sekolah yaa? Wkwk
    Ih berasa jadi si ‘kamu’ XD
    Kerjaanku dulu begitu kalo gak ada guru, ngegambar dari pada ngegosip kan? 😀
    Ris… ris… aku pengen dong dibikinin Kyung-Hye, kyungsoo-Soohye gitu. Hihi *melas
    Ya ya ya? 😀 *abaikan.
    Aaaaah, ini slice of my life banget, sayangnya ketua kelasku gak banget dulu. Wkwk *makah curcol.
    Udah ah.
    Nice fic bebs ♥♥♥

    Suka

    • loh, kok kamu bisa nyasar kesini senja wkwk peace
      nahloh, berarti kamu sama seperti temen aku. kalo gak belajaran yaa dia gambar gambar pola manga gitu. maka gambarannya bagus lagi, akukan jadinya terkesima XD

      wait… aku gak tau soohye itu karakternya gimana hahaha nanti kalo aku buat malah jadi out of character si sohye nya
      sangkyu say ❤

      Disukai oleh 1 orang

      • iya soalnya tadi aku liat reblog kamu di TL, mataku nangkep sesuatu tentang anime, jadi aku langsung klik. hehe XD

        eum… iya juga sih, 😀
        Soohye itu sebelas-duabelas sama karakter Soojung di SHS, *promosi yang tersisip XD/abaikan*
        tapi kalo kamu bersedia sih, kek gimana aja oke, asal Kyung-Hye *maksa/tendang

        Suka

        • bentar, kok lagi marak bgt pairing soohye-kyungsoo. itu karna pure love kah? setauku belum rilis film nya wkwkwk

          satu yang menjadi pertanyaan. SENJA, KAMU SUKA KAH KALO kyungsoo DIKAPELIN SAMA soohye?

          Suka

          • bentar-bentar. akhir-akhir ini aku kudet tentang babySoo, sumpah.
            jadi aku agak gak mudeng sebenernya XD *gampar

            Soohye itu… park Soohye. OC-ku sejak jaman alay pas pertama suka Minho Shinee Ris, hihi

            emangnya… di pure love dia lawan Soohye? bukannya Soohyun?

            Suka

            • astagaaaaa aku ini giman sih. eh iya soohyun -_- maklum lah, aku kan berkebangsaan indonesia (apaan) dan sejujurnya aku gak begitu kenal sama soohyun, setahu aku, dia yg main di School 20…

              dan soohye? aku gak tau qaqaaaaaa.
              terus, SHS -itu cerita kamu, nja?

              Suka

            • YAP! di who are you school 2015 bareng sungjae btob. (aku tau soalnya baru kelar nonton kemaren XD)

              aku juga gatau, haha
              pokoknya soohye itu oc-ku *ngotot
              iya, hehe
              itu series taun kapan yang entah mau tamat kapan XD

              Suka

Review And Chat here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s