The Beauty of Busy

The Beauty of Busy cover.jpg

The Beauty of Busy 

WWW

Ficlet | Bestfriendship, Slice of life | PG 15

Cast: All member EXO

Maincast: Kai EXO

Kai gemetar membaca pesan dari Sehun. Sudah lama Kai tidak menerima pesan semacam itu.

            Kai masih belum sadar betapa istimewanya hari ini. Kesibukan hanya mengenalkannya pada 4 nama hari saja: hari kemarin, hari esok, hari ini dan hari libur.

Pagi  beraroma melati, malam beraroma keringat. Kai selalu seperti itu di hari kerja.  Dan semua pekerjaan mampu menghabiskan hari-hari Kai. Otaknya berasap, tekanan di kantor membuatnya rindu berat pada EXO.  Karena tak segera dicurahkan, rindu itu pun menumpuk seperti tugasnya. Jika seperti ini, ingin rasanya tak tumbuh dewasa.

Jarang sekali Kai menyempatkan makan malam sejenak di kedai lantaran lelahnya tak tanggung-tanggung. Mau makan di kedai pun juga dengan siapa, Kai tidak tahu. Semua sahabatnya berpencar dimana-mana. Jadi ketika Kai selesai bekerja, tubuh rasanya ingin berteleportasi langsung ke kamar. Pernah juga saking lelahnya, ia tertidur di bus dan menginap disitu. Pengalaman itu takkan terlupakan. Mewarnai kehidupan Kai yang baru, yang jauh dari para sahabatnya.

Ledakan kembang api berhasil mengingatkan Kai bahwa besok sudah berganti tahun. Kembang api itu menyita perhatiannya, kemudian Kai tersenyum di tengah semua kelelahan.  Tak terasa, Kai sudah membanting tulang selama satu tahun. Ia menyesal telah banyak menghabiskan waktu untuk bekerja saja dan jarang memberi kabar pada EXO. Akankah EXO merindukannya juga? Rindu-rindu kepada EXO yang mulanya menumpuk, akhirnya ikut meledak bersama kembang api di langit sana.

Sekarang ia tak tahu apa yang akan dilakukan. Di tempatnya berpijak banyak orang berlalu-lalang menikmati malam pergantian tahun bersama orang-orang terdekat. Mereka terlihat cantik dan tampan. Sedang dirinya? Lusuh dan kelelahan. Akankah tahun ini ia hanya menikmati kembang api sendirian di balkon apartement?

KLINGKLING

“Kau ada dimana? Cepat datang kemari! Yang lain sudah ada disini.”

Kai gemetar membaca pesan dari Sehun. Sudah lama Kai tidak menerima pesan semacam itu. Serasa sebongkah energi mengisi dirinya hingga matanya terbelalak, dadanya sesak, ingin berteriak gembira.

“EXO!”  Ya! Kai tahu apa yang akan dilakukan malam tahun baru ini. Ia berlari, tak peduli dengan orang-orang yang ia terjang. Kegirangan Kai  sangat menonjol. Fokusnya berada pada kedai milik orang tua Kyungsoo dan jangan sampai ketinggalan bus.

Pesan itu benar-benar ajaib. Mampu  membuat Kai berlari kencang padahal biasanya di jam seperti ini ia sudah tak sanggup lagi berjalan. Dadanya terus bergemuruh tak sabar ingin bertemu EXO. Bayangan-bayangan dirinya saling mencurahkan rindu membuat  Kai tidak berhati-hati saat menyebrang.

CIIIIIIT

            Lutut Kai mencium ujung sebuah mobil mewah. Kai baik-baik saja tapi tetap menjadi pusat perhatian. Apalagi  ketika sang pemilik mobil keluar meminta pertanggung jawaban.

“Dasar bodoh! Untung aku segera mengerem.”

Suasana memanas. Semakin banyak orang yang melihat mereka menghening dan bersitegang. Kenapa tidak ada yang meminta maaf?

“Seharusnya kau tabrak saja supaya aku bisa melompat seperti aktor film action.” Jelas jawaban Kai membuat penonton heran.

HAHAHA! Kau masih menyimpan mimpi itu?!” si pemilik mobil hanya tertawa. Emosi Kai tidak terpancing, malah Kai ikut tertawa juga. “Hyung! Aku merindukanmu!” Kai berlari dan memeluk si pemilik mobil, yang tak lain dan tak bukan adalah Suho. Seketika penonton kecewa dan meninggalkan tempat. Buang-buang waktu saja melihat ‘kemesraan’ mereka berdua.

“Aku juga, Kai.”

Pertemuan mereka sangat tepat sekali.

Menggantikan posisi ayahnya, Suho jadi sibuk dan susah diajak berkumpul. Dan itu membuat malam ini terasa istimewa karena kedatangannya menjadi kejutan.

“Suho hyung!

Pria kecil itu langsung dipeluk oleh semua anggota sampai susah bernafas. Anggota EXO memang agresif jika sedang mengungakapkan rindu. “AAA lepaskan!” Suho sampai menjerit.

Hyung, terimakasih sudah mau datang!” Kyungsoo gembira sekali melihat hyung kesayangannya itu akhirnya bisa hadir.

Hei! Kau tiba-tiba datang tidak bawa makanan, eoh?” tagih Kris dengan wajah sok judes.

“Tidak mungkin, hyung kan banyak uang.” Celetuk Baekhyun yang masih mengunyah kue beras.

Suho tertawa. Belum sempat menjawab, Kai datang mengabulkan permintaan Kris atau lebih tepatnya Kai membantu membawakan makanan yang Suho belikan khusus untuk mereka.

“Coklaaaat!” semua bersorak melihat ratusan coklat memenuhi toples kaca besar.

“Maaf, aku hanya membelikan itu.” Suho menggaruk tungkaknya yang tidak gatal. Tidak ada yang mendengarkan Suho, semua kalap membuka tutup toples itu.

A! Kopinya sudah datang!” Kyungsoo langsung membantu ibunya membagikan kopi kepada EXO.

“Kopi eomma Kyungsoo!” Kai bersorak paling keras. Secangkir kopi racikan ibu Kyungsoo bersinar merespon kerinduan Kai padanya. Kenikmatannya pasti berjuta kali lipat  ketika telah lama tak meminumnya. Sejauh  ini kopi lain belum bisa mengalahkan kenikmatan kopi ibu Kyungsoo di lidah Kai.

Kai bersemangat menerima kopi itu. Kemudian menghirup aromanya dalam-dalam. Harumnya sungguh menghangatkan rongga-rongga hidung, menyentuh area otak, membuat Kai melayang. Kai bisa menjamah kekentalan kopi itu hanya dari aromanya. Nah, sekarang waktunya kerongkongan Kai yang merasakan kopi itu!

Tapi sebelumnya…

Cheers!”

            Inilah penambah rasa nikmat meminum kopi racikan ibu Kyungsoo: meminumnya bersama EXO.

END

Just wanna say: Saengil chukkae hamnida for watashi no gege, Kim Jongin ^^ abang teritem dan tereksotis milik kita bersama *ala ala tr*ns tv *
SEmoga panjang umur barokah, sehat selalu, sukses selalu ^^

            Tak perlu sesuatu yang mewah agar aku bisa melepas stress. Bertemu sahabat dan saling bercanda tawa, itu sudah lebih dari cukup.

-WWW-

Iklan

4 pemikiran pada “The Beauty of Busy

Review And Chat here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s