Instamania

instamania

Instamania

 FiolaCindy’s worksheet

EXO’s Byun Baekhyun and GG’s Kim Taeyeon

–romance, fluff. General.

Happy Valentine!

 

Super Idol. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan seorang Byun Baekhyun, pacarku. Ya, benar, seorang member boygroup k-pop paling terkenal sejagad raya, EXO. Sedangkan gelar main vocal sekaligus leader girlgroup legendaris, Girls’ Generation, cukup menyandangku. Aku lebih suka merasa sebagai orang normal pada biasanya ketika tidak di depan kamera. Namun dia tidak.

Mungkin ia lebih menikmati hidupnya sebagai super idol, pemilik suara emas, Baekhyun EXO ketimbang seorang bermarga ‘Byun’ yang hobi bernyanyi tak peduli kapan dan dimana ia berada. Bahkan rasanya pamer saja tidak cukup baginya jika hanya dilakukan di atas panggung.

Sebab kau tahu pemilik akun @baekhyunee_exo tersebut hobi memposting paling tidak satu selca tiap harinya. Tidak hanya itu, ia sangat suka membuka akun fansbase yang begitu memujanya. Ohya, tak luput ia membaca tiap komentar pada postingannya. Baiklah, hal itu wajar-wajar saja bagi Baekhyun yang notabennya idol dengan fans lebih dari lima juta. Tapi bagaimana dengan rutinitas membuka instagram enam jam perhari? Itu melebihi ambang normal.

Selain aku khawatir akan kesehatannya dan mungkin ia akan mengalami penurunan karena jarang berlatih, sikap pasifnya benar-benar membuatku geram. Pernah sekali ketika ia sedang berbalas pesan singkat. Saat itu member kami sedang berlatih dan mereka –Baekhyun, Chanyeol, Suho- tengah duduk manis menyandang ponsel mereka masing-masing. Sekilas kulihat ia mengambil selca bersama Chanyeol, namun pandangannya tak beralih dari layar ponselnya barang sedetikpun. Kami mengambil istirahat sebentar di tengah-tengah latihan lalu aku mengambil ponselku. Dan apa yang kulihat?

@real_pcy mengomentari postingan @baekhyunee_exo Hari ini makan apa, bebek?

@baekhyunee_exo kau yang bebek. Aku lebih tampan darimu, tiang.

@real_pcy salahmu sendiri pendek.

Katakan padaku mereka kurang kerjaan atau bagaimana. Bahkan mereka duduk berhimpitan di bangku yang sama. Masa kecil mereka kurang bahagia sampai-sampai terbawa hingga dewasa (kurasa)

Tidak sampai di situ, komentar-komentar para penggemarpun memenuhi postingannya.

@dianramadhani kalian berdua tampan kok.

@mutiaracikmah_ OMO! Oppa! Baekhyun oppa! Kau benar-benar tampan meski tanpa make up! XD

@_kyaff so sweet, kalian sangat serasi. Kenapa tidak kencan bedua saja?

@aprilia_gr Kya!! Peluk aku, Oppa!!!

Cih! Menyedihkan. Apa ini yang dilakukan seorang Super Idol di luar kesibukannya, menggoda penggemarnya. Aku harus sering-sering balas dendam, pikirku.

14 Februari 2016. Hari ini hari kasih sayang, namun kekasih yang kutunggu tak kunjung datang sedangkan hujan terus mengguyur meninggalkan garis embun di jendela. Keadaan di luar ruangan rasanya juga masih sama dinginnya dengan semalam. Kurasa hari ini akan sangat membosankan, apalagi aku tak mau munafik bahwa aku sangat merindukan Baekhyun. Terlebih ia sedang dalam tour konser solo mereka.

Membosankan.

Kulipat kedua lenganku, pun wajahku kusembunyikan dalam dekapanku. Benar-benar tak tahu cara melewati hari sendiri, tanpa keluarga, teman maupun pacar. Seharusnya aku keluar bersenang-senang, namun entah kenapa rasanya gravitasi di tempat ini lebih berat daripada yang seharusnya.

LINE!!!

Aku bangkit dari tempat dudukku, meraih ponsel yang sebenarnya tak terlalu jauh dariku. Satu pesan masuk. Kubaca namanya perlahan, H-U-N-N-Y-B-Y-U-N.

“Kau ada acara malam ini?”

“Aku kosong seharian, Byun, kau tahu itu.”

“Haha, maaf aku lupa.”

“-_-“

“Padahal aku lebih tua darimu, tapi proses pikunmu lebih cepat dariku ternyata.”

“Mau makan?”

“Mau menghancurkan dietku?”

“Malam ini saja. Kujemput, jam tujuh.”

Akhirnya setelah sekian lama kami tidak bertemu, kami akan duduk berhadapan malam ini. Aku benar-benar tak menyangka ia akan mengatur ulang jadwalnya demi satu acara makan malam bersama kekasihnya. Rasanya aku orang paling beruntung sedunia.

Kami datang ke restoran yang biasa kami kunjungi saat trainee. Meski telah bertransformasi menjadi penyanyi terkenal, pilihan enak namun murah masih melekat di hati kami. Ia mempersilahkanku duduk duluan.

“Mau makan apa?”

“Apapun.”

“Aku ingin daging sapi Korea,” ujarnya.

Aku meletakkan tasku di kursi lain, mencoba membuka pembicaraan.

“Bagaimana?”

“Apanya?”

“Konsernya.”

“Oh, seperti biasanya.” Ia meraih ponselnya kemudian menghadapkannya pada wajahnya, mencoba mencari angle yang baik. Lalu ia mengambil beberapa selfie. Belum merasa puas ia memalingkan wajahnya, mengubah posisi kamera, mengganti gaya hingga beberapa kali.

Suara ponselnya ketika mengambil foto membuatku risih. Aku menghela napas sejenak.

“Byun, lihat aku.”

Ia memalingkan pandangannya padaku sekilas, lalu kembali pada gadgetnya.

“Byun, aku serius.”

“Aku juga serius,” jawabnya. Jemarinya cekat mengetik entah apa. Ia tertawa sejenak kemudian diam. Setan mana yang merasukinya.

“Kau sedang apa?”

“Membaca komentar fans. Kau harus membacanya, mereka manis-manis.”

Sudah sampai di sini! Hal ini tak dapat dilanjutkan. Aku meraih tasku, menaruh uang di atas meja kemudian pergi meninggalkannya. Ia yang kaget sontak mengejarku. Aku mencoba memanggil taksi ketika ia menarik lenganku.

“Noona, awas! Kau bisa tertabrak.”

“Terus saja kau urusi sosial mediamu. Menjadi artis di atas panggung saja tak cukup bagimu.”

“Kau marah?”

“Kau pikir?”

“Ya Tuhan, Noona, kau harus melihat ekpresimu tadi. Kau sangat lucu,” ia tertawa sampai-sampai sangat sulit untuk bernapas. “Baiklah, aku akan menurutimu. Sekarang mari makan daging sapi korea. Urgh! Cacing di perutku sudah mulai konser, nih.”

“Tunggu dulu! Noona, lihat kemari!”

Baek update

@baekhyunee_exo Happy Valentine Day!

@real_pcy hei, aku jomblo, enyah dari berandaku, Bung.

@m_luhan_7 kalian membuatku cemburu.

@galaxy_fanfan traktir sepulang konser besok, Baek.

@exoxm Noona, hati-hati dengan si jalang, Baekhyun.

@henryl89 aku jomblo Tiongkok paling ngenes se-Korea. Kasihanilah aku di hari kasing sayang ini.

@yoona_lim ternyata seleramu berondong cantik @taeyeon_ss

@watasiwahyo leaderkid, kau harus menraktir kami karena ini!

Ternyata bermain Instagram belum pernah seseru ini. Kurasa kami harus sesering mungkin memposting selca berdua.

Terimakasih, Baekhyun.

-fin.

Hy dear all! Happy Valentine, mbloo

Awalnya bingung mau nulis apa buat event ini. Mau nulis buat pacar, eh gada pacar. Buat sahabat, eh grup dance aja lagi kena masalah. Alhasil jadilah fic BaekYeon yg absurd gini.

Btw maaf yang namanya nyempil di atas, hehe.

-phi.

 

4 pemikiran pada “Instamania

Review And Chat here!

